Warna Motif Rumah yang Mempunyai Daya Tarik

Kombinasi warna motif rumah yang atraktif pada pantry ini membuat orang betah duduk berlama-lama sambil menikmati sarapan pagi atau hanya sekadar tempat melepas lelah sepulang bekerja.

Tata Letak Ruang

Pantry ini merupakan tempat favorit pemilik untuk duduk ngobrol sambil menikmati hidangan ringan. Kadang-kadang juga di pakai sebagai tempat melakukan hobi seperti merangkai bunga segar. Ruangan pantry yang berukuran 6 m x 4 m ini sengaja terpisah dengan ruang makan dan dapur kotor. Sepasang jendela yang cukup besar memungkinkan memandang ke arah halaman belakang sekaligus memperlancar sirkulasi udara segar dan cahaya alami agar ruangan tidak pengap. Kitchen set lama berbentuk huruf L dan berlapis duco waria putih dikombinasikan dengan sebuah meja berbentuk oval dan sepasang kursi rotan un tuk tempat sarapan pagi yang ditempatkan di tengah ruangan. Sebuah lemari antik dari kayu jati berada di sudut ruangan.

motif dan warna rumah

Dahulu, pantry ini terlihat monoton dengan dominasi warna off white, marmer warna cokelat dan granit warna hitam sebagai daun meja. Agar suasana lebih hidup dan menghadirkan fokus / eye catcher dalam ruangan, pemilik mengganti warna cat dinding dan menambah aksesori warna-warni dengan mengambil inspirasi dari eksotiknya warna-warna khas dari spanyol, maroko dan iran. Hal ini terlihat dari koleksi piring dan wadah yang dibeli oleh pemilik saat berlibur ke pusat wisata di sekitar laut mediterania. Sebagai contoh, pemilik memasang warna kuning mustard / ochre dan warna hijau daun / limegreen pada dinding yang disesuaikan dengan warna roman blind penghias jendela dan warna dan motif cat rumah.

Warna oranye memberikan energi, vitalitas dan kesan ramah. Kuning mampu memancarkan kehangatan, bercahaya dan cerah. Cokelat berkesan rustic, dan tahan lama sedangkan hijau menyiratkan kesan alamiah, dan segar. Selain itu, padu padan motif kotak-kotak pada kain penutup meja dan bantal kursi juga cocok dengan motif ikan serta floral pada koleksi piring di lemari sehingga menegaskan karakter dekorasi pada pantry. Lis prodil pada pintu lemari juga mengimbangi dekorasi yang tidak berlebihan dan nyaman di ruangan. Pencahayaan dari lampu downlight di plafon dan pencahayaan setempatnya (task lighting) berupa lampu meja turut menyumbang kesan hangat dalam ruangan pantry.

Aksesori

Untuk mendukung kegiatan memasak yang optimal, dapur ini dilengkapi oleh peralatan seperti penghisap asap / cooker hood di atas kompor oven berukuran besar, microwave dan kulkas. Sebagian besar peralatan tersebut tidak terpasang langsung pada lemari model lama ini. Aksesori gaya etnik seperti keranjang dari anyaman bambu asal bali dan nampan kayu dengan ukiran khas mempercantik ruangan. Pantry ini memang tidak berkilai oleh perangkat canggih tetapi tampil bersahaja dan amat nyaman.