Sentuhan Art Deco dirumah dengan lantai mezzanine

Desain rumah mezzanine seluas 125m2 ini memiliki bentuk atap pelatra dengan kemiringan yang cukup tajam, sekitar 45′ Kemiringan atap itu, pada bagian puncak di sisi dalam bertinggi 7m lebih, Oleh pemilik rumah dengan mezzanine, yang berprofesi sebagai arsitek, attic-nya diolah menjadi ruang kerja. Plafon asli dibongkar dan ditempelkan pada balok kuda kuda. sehingga didapat plafon yang mengikuti bentuk atap dengan tinggi maksimal, yang kemudian dibentuk dengan sentuhan art deco.

“Dengan penambahan kolom kolom dan balok beton, lantai ruang itu bisa saya wujudkan,” cerita W. Avianto, pemillk rumah Avianto menambahkan sejumlah bukaan udara pada dinding kiri dan kanan. Dengan pertimbangan ruang di bawah atap mem- punyai suhu yang lebih tinggi dibanding ruangan normal, dipilih keramik sebagai penutup lantai, Selain lebih ekonomis dibanding parket. keramik ebih sejuk dan kuat,

Keramik itu bermotif kayu, supaya ruang tetap memiliki benang merah dengan ruang ruang dl lantai bawah yang menggunakan kayu pada pintu, kusen, jendela, danĀ  plinth. Salah satu sisi ruang kerja di attic membentuk void, yang dilengkapi railing dari baja dan kayu merbau, dengan desain transparan, Area di bawah void adalah ruang tamu yang langsung bertemu dengan pintu masuk utama. Di sebelah ruang tamu terdapat ruang memanjang yang difungsikan untuk ruang makan dan ruang keluarga.

Rumah yang didominasi dinding, plafon, dan lantai, putih-krem ini memiliki sentuhan art deco dan tropis yang abadi. Kita lihat, tampilan rumah yang indah ini void dari mezanin dibatasi railing baja dan kayu. dari lantai di ruang tamu, terlihat puncak plafon, permainan tinggi rendah plafon di lantai satu serta aplikasi lampu ruangan yang serba bulat. MEZANIN seluas +24m2 difungsikan sebagai ruang kerja, Posisinya di atas ruang keluarga dan ruang makan Lantainya ditutup keramik motif kayu, Untuk keamanan, ruang diberi railing dengan sentuhan kayu, sehingga tetap memiliki kesatuan dengan motif lantai. Lihat plafonnya yang cantik, yang dltempelkan pada kuda-kuda dan dibentuk dengan sentuhan art deco.