Produk Desain Keramik Rumah Minimalis Modern

Pabrik yang mendesain keramik khusus ini (3rd firing company). membeli keramik base tile yang sudah tersedia di pasaran. Desain keramik modern Base tile kemudian diolah di pabrik melalui proses 3rd firing dan proses 4th firing. Proses ini adalah proses pembakaran dengan suhu tertentu. yaitu antara 700′ C sampai dengan 1050′ C Setelah desain khusus keramik jadi. base tile dipotong sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan.

Dari base tile yang di potong- potong dapat dihasilkan wall list (border), floor border; plain dan mozaik. Setelah proses ini, terjadi barulah dibuat desain dekoratif. Sebenarnya base tile yang digunakan tidak selalu polos. artinya base tile bermotif pun bisa di desain khusus. dengan menggunakan vetrosa sebagai pembuat efek timbul (embass). Dalam memesan berani( ini dipemkan pigmen / pasta sebagai pembentuk warna. bantah setelah ini keramik masuk keuam proses pembakaran Untuk panel dinding.

Beberapa keramik bisa digabung menjadi satu sehingga mem- bentuk gambar tertentu Untuk membuat mozaik, beberapa keramik didesain menjadi satu. dengan dipotong-palm terlebih dalam. untuk memuat bentuk tertarik; Pada beberapa desain khusus. keramik harus melalui proses pembakaran lagi. (4th firing process). Dalam hal ini decorative file tadi diberi sentuhan dengan menggunakan platinum atau emas pada desain objek untuk memberi efek eksklusif. Komponen pemberi platinum asli atau emas asli dengan kandungan presen tertertentu yang dioetak pada keramik dekoratif dengan suhu yang tidak terlalu tinggi.

Karena 4th firing adalah proses paling ald’iir yang dilalui oleh decorative file. platinum dan emas sangat rancu terhadap goresan benda tajam, tetapi aman terhadap bahan-bahan kimia seperti pembersih keramik I porselen Biasanya pabrik memiliki desain sendiri yang matching pada proses pemasangan base file dinding atau lantaJ yang sudah tersedia di pasar. Tetapi konsumen pun bisa memesannya dengan desain keramik rumah minimalis modern ke pabrik sesuai de- ngan selera mereka (tentunya dengan dana yang berbeda) Setelah semua proses tersebut di atas berlangsung decorative tiie melewati proses sonir.

Kontrol kualitas dilakukan berdasarkan warna yang dihasilkan dari beberapa proses pembakaran tadi. Dapat dicatat babwa setelah proses pembakaran kerarmk selesai. berbagai macam hal bisa terjadi seperti ada mt. warna pigmen pasta berubah dan tidak sesuai yang diinginkan atau standar KW – 1. dan warna emas dan platinum yang tidak berkilau. Kemudian decorative trie yang bermutu baik dikemas untuk dijual ke pasar. Awalnya pabrik dekoratif ini tidaklah menghasilkan base b’le sendiri.

Produsen base lile tidaklah satu pabrir dengan dewraƱve tile. Mmbangannya adalah sehin karena segi biaya. basetile yang tersedia dipasar sudah memadai. Namun belasangan ini beberapa penghasil bm lie ikut memproduksi decarab’ve tile ini. Karena melihat fungsinya sebagai elemen estetis, decorative tile ini tidak bisa berdirr sendii. Decorative llle harus fleksibel pada proses pemasangannya dengan berbagai merek base tlle yang tersedia di pasar. Tren desainnya pun harus mengikuti tren desain lantai keramik modern.