Membuat Desain Interior Yang Natural

Potensi lingkungan seperti tanaman tropis, formasi bebatuan dan aliran air sungai serta kegiatan penduduk sehari- hari yang menjadi bagian terpadu resort. Memberi keteduhan sekaligus menghadirkan pemandangan hijau dan segar Aset lingkungan yang berharga lni dipertahankan dan dijadikan lanskap resor. Air sungai di kaki bukit juga memperdengarkan alunan suara gemercik sehingga suasana ini cocok untuk perawatan dan pemulihan tubuh di spa, Bagian tertentu dari lahan yang diperhitungkan kurang subur, dibangun menjadi kolam renang, villa dan restoran sedangkan jalur sirkulas lalu Iintas dalam resor dirancang berupa ramp corridor.

Bentuk bangunan di resor ini mengacu pada langgam arsitektur tradisronal Ball yang drkemas dalam wujud modern dengan menggunakan material lokal seperti atap alang-alang dan disesuaikan pula area duduk menyerupai bale. Furnitur dan aksesori interrornya ditata sedemik an rupa sehingga memberikan kenyamanan optimal. Setiap bangunan dirancang dengan bukaan maksimal ke arah pemandangan lembah, sungai dan hutan yang indah, Agar tidak mengubah karakter lahan yang berkontur, struktur bangunan dirancang berupa konstruksi panggung (raised platform) dan sebagian lantai bangunan bertumpu pada tanah padat sedangkan sebagian ainnya ditopang oleh kolom dan balok kayu (sfilf base).

Ruang dalam vila ditata menladr kamar tidur dan kamar mandi sedangkan bagian kolong bangunan yang terbuka ke arah lembah dan sungar dlolah menjadi ruang duduk dan ruang makan luar yang dilengkapi dengan plunge pool Konstruksi inr mengurangi luas tanah yang tertutup oleh bangunan sehingga absorbsi air tanah di kawasan tetap telaga. Konstruksi lni juga meminimalkan pemakaian AC yang hanya terdapat di ruang dalam vila yang ditunjang oleh aplikasl panel kayu sebagai dinding penyekat sehingga bangunan hemat energi.

Dengan deretan lendela yang luas, ruang dalam vila selalu mendapat cahaya alami dan terdapat srrkulasi udara segar, Setiap vila dilengkapi dengan kamar mandi luar dan ada pula area jacuzzy bersama yang letaknya terpisah. Secara keseluruhan, desain resor ini benar-benar mengacu pada menghadirkan pemandangan lingkungan yang berbeda,