Dijaman Teknologi Modern Seperti Ini Gaya Interior Klasik Masih Banyak Digemari

Masih banyak keluarga yang menginginkan ruang-ruang di rumahnya diisi pernik klasik bagaikan di istana rala+a)a Prancls masa lalu michelangelo adalah seorang seniman Italia yang karyanya banyak menghiasi gereja dan istana berupa karya patung, relief dan fresco yang sangat indah. Karya-karya yang terkenal di dunia ini tentu saja tidak dapat di angkat di tempaLnya. Para seniman ltalia masa kini membuat replikanya dengan materi batu marmer, batu marmer sintetis, resin atau fiber yang penampilannya persis seperti aslinya. Kelebihan dari replika modern ini adalah lebih ringan, leblh halus lipit-lipit pakaiannya karena dibuat dengan sistem cetak tertentu yang kemudian di finish halus.

CAHAYA OBJEK DAN RUANG

Cahaya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan   kita sehari-hari Tanpa cahaya. apa yang akan kita amati ?   Tidak ada oblek. tidak eda ruang dan tempat. semuanya  gelap dan kita harus meraba-raba, dengan cahaya segala sesuatu menjadi jelas. terang dan pasti Dengan cahaya kita tahu bahwa di sana terdapat objek yang cantik sedangkan di sebelah  Sini ada yang buruk rupa dan dengan cahaya pula cahaya pula kita sadar berada  dalam sebuah ruangan di suatu tempat serta mengetahui seberapa jauh jarak antara kita dan objek-objek di sekeliling, Cahaya jugalah yang sebenarnya membuat.

Segala sesuatu menjadi berwarna sehingga kita dengan yakin dapat mengatakan bahwa obyek itu berwarna kuning sedangkan objek ini berwarna cokelat bahkan dapat bermain-main dengan perumpamaan, misalnya ada warna terang,gelap , cerah. ceria atau suasana yang romantis, mempesona. mencekam atau semarak Semuanya itu berkat cahaya, Bahkan saudara-sauaara kita yang kurang beruntung karena tidak memiliki indra penglihatan pun beruntung dapat tetap merasakan kehidupannya dunia berkat cahaya sehingga dunia ini bagi mereka tidak benar-benar gelap gulita melainkan remang- remang atu samar-samar saja.

Para fisikawan memahami cahaya sebagai suatu gelombang atau partikel yang bergerak dalam kumpulan atau jalinan tertentu dengan dinamis dalam irama dan paruh waktunya masing-masing di dalam udara. Dari situ mereka menjelaskan mengapa terdapat demikian banyaknya jenis warna padahal intinya beberapa warna dasar saja. Seniman dan perancang di lain pihak memahami sebagai semacam energy yang mengekabui pandangan dan memanfaatkannya untuk tujuan-tujuan estetik.

Mereka menciptakan berbagai kesan dan nuansa sebagai dengan mengarahkannya ke sudut- sudut tertentu sebuah objek, kesalah satu sisi permukaan, ke salah satu sudut pertemuan dinding atau justru menyebarkannya menjadi berkas sinar yang merata ke seluruh permukaan. Para seniman dan perancang juga mengatur saat datangnya cahaya ke dalam ruang. Kualitas penerangannya juga jenis penyinarannya secara regular, surprising, sama-samar, langsung atau tidak langsung dan lain sebgainya.

Dari situ terciptalah berbagai nuansa ruang baik yang mencekam maupun melegakan, yang nyaman maupun melegakan hati , yang intens maupun yang focus supaya perhatian kita terkonsentrasi dan tidak terpecah. Fisikawan memberi angka-angka yang menjelaskan kekuatan dan kemampuan cahaya sementara seniman dan perancang membrikan perasaan dan kepekaannya untuk menghadirkan objek dan ruang.

Para ahlimengatakan semua makhluk di dunia dikondisikan untuk menjalani kehidupannya dan manusia adalah makhluk istimewa karena dia mampu mengendalikan pengkondisian tersebut sehingga mengikuti kemauannya. Cahaya adalah salah satu satu sarana penting dalam permainan tersebut sehingga ettine llousie boul, salah seorang arsitek dari zaman pencerahan, pernah menyatakan bahwa tidak ada karya arsitekture tanpa adanya cahaya. Dulu para asitek mengandalkan diri pada cahaya alami.

Mereka mempelajari karakter sinar matahari dan pelita untuk mencipatakan berbagai nuansa dan suasana di dalam maupun di luar bangunan gedung. Sekarang mereka harus terampil dalam permainan cahaya buatan yang dihasilkan berbagai peralatan mekanis berteknologi canggih. Berbagai kualitas cahaya lampu pijar, lampu pendar dan lampu sorot menjadi peralatan mereka sehari-hari dalam pengubahan bentuk, wujud dan ruang dalam sebuah bangunan gedung juga dalam penataan interiornya