Desain Warna Cat Untuk Rumah Klasik Bergaya Spanyol

Spanyol, terkenal sebagai negara ,  yang r0mantis dan kaya akar segala hal yang   berbau seni. lnspirasi seni dari  nesara yang banyak melahirkan seniman  terkemuka seperti $alvadar Dalli dan Pablo Pieasso banyak dipakai pada hunian di tanah air kita, seperti halnya pada sebuah    rumah di daerah Tangerang, Arsitektur dan interior bcrgaya Spanyol tersebut diwujudkan    dalam nuansa desain rumah klasik, sehingga  tampil ceria dan cantik.

desain warna untuk rumah klasik ini oleh arsiteknya di buat dengan penuh warna dan makna , Pintu masuk utama berukir dibuat dari besi tempa yang dicat bertekstur.Dindingnya diplester kombinasi, bagian bawah bertekstur sedangkan bagian atasnya dibuat dengan permukaan licin. Paduan gaya arsitektur Timur dan Barat tersebut tampil memikat lengkap dengan banyak jendela agar kesan luas  dapat tercapai dan udara dapat masuk dengan leluasa. Seluruh lantai menggunakan material terakota, plafon berwarna coklat tua dan dindingnya dicat putih kombinasi biru. Lantai bawah seluas 20 m2 dirancang untuk ruang    tamu sekaligus ruang keluarga. Letaknya bersebelahan    dengan pantrydan ruang makan. Pada lantai atas terdapat kamar-kamar pribadi untuk ruang tidur utama dan kamar anak-anak.

Biru emas di Ruang Tamu Sebuah sofa biru klasik dengan ,lis warna emas dan bantal-bantal hias dipadu kursi kayu rangka emas dan peti  kayu hitam etnik yang dimanfaatkan sebagai meja tamu    melengkapi ruang tamu sekaligus ruang keluarga di rumah    ini. Di atasnya tergantung lukisan gaya TimurTengah. Dinding di seberangnya dicat warna biru cerah sehingga tampil    dominan sebagai latar belakang meja console wrought iron dan cermin berbentuk matahari. Lampu gantung gaya Spanyol warna biru-putih tampil serasi dengan tema warna yang serupa, Kesan anggun dan klasik tampak dari warnawarna emas serta motif bunga pada tirai dan perabotny, ruang tamu yang berfungsi sebagai ruang keluarga kesan santai yang didapat dari penempatan bantal-bantal hias dilantai dan sofa. Sebuah kayu di manfaatkan sebagai meja tamu. Ruang tamu dibatasi dinding setengah terbuka bergaya spanyol

Desain warna cat rumah klasik memiliki makna tersendiri bagi pemiliknya, salah satunya adalah kesan romantis, Kesan romantis dapat kita dapatkan di ruang makan yang  letaknya dipisahkan dengan sekat setengah dinding dari ruang tamu. Tema warna biru-kuning diterapkan di sini. Meja makan diberi taplak meja dua lapis warna beige dengan bunga hias segar dan peralatan makan. warna biru sebagai aksen, terpadu serasi dengan salah satu warna dindingnya. Lampu gantung antik gaya maroko serta tirai yang dibiarkan setengah terbuka menambah kesan klasik pada ruang. Motif tirai disesuaikan dengan upholstery kursi makan.

Ruang tidur utama tampil dengan paduan warna    merah-jingga kuning-hijau-ungu yang cuku p berani. Tempat tidur memakai kanopi motif kotak-kotak dengan bantal-bantal yang disusun dalam sarung bantal warna warni yang serasi dengan tema warna yang dipakai Pada ruang yang tedihat cukup dinamis ini tampakhya ingin ditonjolkan warna-warna ceila agar tidak tampil    monoton. Keempat dinding yang tidak beraturan bentuknya diberi lwarna yang berbeda: ,PIafon tampaknya sengaja diberi warna muda Supaya  kesannya lebih ringan.

Tema laut untuk kamar tidur anak. Dua ruang tidur anak yang terdapat di lantai atas letaknya saling berhadapan, satu ruangan bernuansa biru dan ruangan lainnya bernuansa putih. Ruang-ruang ini bertema “laut”. Ruang bernuansa biru berisi tempat tidur berbentuk kapal layar dengan bantal berbentuk pelampung lengkap dengan lampu lentera dan segala hal yang berkaitan dengan kapal. Pada kamar anak yang bernuansa putih diterapkan tema binatangbinatang laut pada bedcover, tirai dan hiasan dinding seperti kerang dan bintang laut.

Rumah yang tidak terlalu luas ini tampaknya didesain cukup cermat, bahkan detall tangga pun diberi perhatian dengan tempelan keramik hias diberi nat putih sehingga memperkuat karakter gaya yang diinginkan. Supaya kesannya tidak gelap dindingnya diberi warna hijau dengan jendela1endela kaca yang cukup besar. Desain rumah bergaya spanyol dengan permainan warna cat yang terkesan romantis ini menjadi gambaran karakter sang pemilik, tak salah bila pilihan desain tersebut juga cocok untuk rumah yang beriklim tropis.