Desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×12

Ya baik, disini saya akan menunjukkan desain rumah minimalis 2 lantai sederhana saya dengan luas tanah 1 kavling atau biasanya sekarang umumnya 12×6 cm. Saya sudah mendesain rumah minimalis supaya kelihatan lebih luas walaupun rumahnya kecil . Bisa dilihat disini ini dengan lebar 6 m dan panjangnya 12 m jadi 6 x 12 sehingga luasnya 72 m2. Rumah yang saya bangun ini penuh dengan ventilasi atau jendela kaca tujuannya supaya kelihatan lebih lebar.

Jadi kacanya ada di depan dan di samping lalu ada garasi untuk tempat masuk motor. Diatas pintu saya berikan kaca atau jendela juga tujuannya pencahayaan di dalamnya lebih terang lalu jika banyak kaca seperti ini juga saya harapkan nanti bisa jadi lebih luas.

desain rumah minimalis 2 lantai sederhanaOkey mari kita liat bagian dalamnya , ruang depan ini lebarnya sekitar 2.5 mberguna untuk ruang tamu jadi 2,5 m dan panjangnya 4 m jadi saya kira sudah cukup luas jika untuk digunakan ruang tamu. Jadi di ruang tamu nanti bisa melihat keluar dengan leluasa  karena jendela nya juga banyak nantinya disini juga terang sekali samping juga saya kasih kaca  sehingga taman di samping juga akan kelihatan tujuannya walaupun kecil biar telihat luas.

Jadi disini saya kasih lubang seperti ini karena belakangnya adalah dapur jadi missal ada tamu kalau mau bikin minuman ataupun suguhan langsung dari sini. Disini juga ada rak buat naruh barang-barang dapur mungkin di daerah sini bisa anda kasih wastafel untuk cuci piring dan sebagainnya kompornya disini dengan sampingnya kaca. Ini nanti juga dimodifikasi sendiri dengan kaca krepyak bisa dibuka jendelanya ya. Saya hanya memberikan desain sederhana saja bisa Anda modifikasi sendiri.

Okey ruang tamu sudah ruang dapur juga sudah jika mau memasak atau mungkin mau ngapain di dapur bisa di tutup saja menggunakan korden. Dibagian dapur memang sengajatidak saya beri pintu biar terlihat luas tetapi jika Anda mau menambahkan pintu ya terserah. Disini kamarnya ada 2 luasnya  sama 3 m x 3 m. dan untuk kamar mandinya aku kasih ukuran 2 x 3 m ini memang cukup luas tetapi jika Anda mau memodefikasi bisa di buat gudang kali ya atau tempat lain.

Misalkan kamar mandinya jadi 2 x2 m maka sisanya bisa dijadikan tempat tangga naik keatas. kalau ini tempat motor menurut sayasih sudah cukup luas dengan lebar 2 x 3 m. ya saya hanya memberikan gambaran desain pertama saya dengan luas tanah 6 x 12 m