Desain Rumah Klasik Eropa Modern Minimalis 1 Lantai

desain rumah klasik eropa modern ternyata masih banyak peminatnya. Salah seorang di antaranya adalah Lieke Gunawan. Lieke tidak saja sebatas peminat, tetapi mungkin bisa dikatakan hampir menyaingi seorang kolektor. Mari kita simak, mengapa wanita yang mantan peragawati kondang seangkatan Eny Sukamto ini sangat menyukai desain rumah klasik eropa modern dan juga perabot klasik.

rumah lieke yang terletak sangat strategis di kawasan elite di jakarta selatan. tampak tidak mencolok. desain interior rumah klasik eropa di rumah lieke terlihat di Meja tulis Maria Antoianette yang sangat klasik merupakan salah satu perabot Lieke yang bernilai historis. Tetapi akan sangat berbeda jika kita memasuki dan melihat isinya.Rumah yang mempunyai luas 1800 m2 dan berdiri di atas lahan 72OO m2 ini, jika dilihat interiornya, sekilas sangat mirip dengan istana Versailes di Prancis yang sangat klasik. Tidak saja dilihat dari jenis perabotnya, hampir semua isi rumah Lieke tidak lepas dari keanggunan sebuah desain rumah klasik eropa modern.

Awal mula ketertarikan Lieke pada benda-benda klasik dan perabotnya, sudah sejak muda dulu. Pada waktu itu, koleksinya belum sebanyak sekarang. Kebanyakan orang berpendapat bahwa gaya klasik Eropa itu termasuk gaya yang terlalu “berat” dipandang, tetapi lain bagi Lieke. “Bagi saya, barang klasik itu termasuk awet dan timeless, karena masih bisa dinikmati sampai tua nanti”, papar ibu tiga anak yang sudah dewasa ini. Oleh sebab itu, hunian yang sejak dua tahun terakhir ini ditempatinya sudah seperti “museum”. Segala jenis perabot klasik gaya Eropa dimilikinya, mulai dari pernak-pernik seperti guci, patung, lukisan, lampu sampai seperangkat furnitur seperti armour dan meja tulis Maria Antoianette.

Koleksi Lieke, sebagian besar diperolehnya langsung dari Eropa. Ada juga beberapa perabot yang didapatnya dari dalam negeri. Menurutnya, perabot klaslk yang didatangkan langsung dari Eropa, nilai seninya abadi. “Selain awet dan tahan lama, perabot saya semuanya mempunyai sertifikat layaknya barang-barang bermerek yang asli seperti Louis Vuitton, Gucci, Prada dan lainnya”, jelas Lieke yang masih tampak cantik di usianya yang ke- 49 ini.