Desain Ruang Makan Dan Ruang Keluarga Yang Menyatu Dengan Taman

Desain rumah dengan taman  Inilah salah satu upaya untuk membuat suasana rumah tinggal menjadi rebih nyaman Menghadirkan tanaman-tanaman hidup di dalam rumah -atau disebut pot plan bermanfaat bagi kesehatan penghuni dan memberi efek psikologis yang menenangkan. Kecantikan warna tanaman memberi sentuhan keindahan pada hunian. Ruang di rumah Anda pun bisa ditata dengan tanaman-tanaman hidup yang cantik. Nah, Anda bisa mencoba beberapa trik dan ide menarik berikut

Pojok ruangan penuh bukaan menjadi area yang pas, maka sang ibu membuat desain ruang makan menyatu dengan taman. Di sinilah sang ibu ingin membuat farewell party atau pesta perpisahan bagi putranya yang akan kuliah di luar kota. Sang ibu ingin menyemarakkan acara dengan menata ruang makan keluarga penuh tanaman hijau. Rasanya view taman beakang yang hijau memang belum cukup. Apalagi suasana malam akan menyamarkan keindahan taman di luar.

Di sore hari, sang ibu sudah menata ruang makan dengan jamuan untuk empat orang. Bunga anggrek bulan ungu (Phalaenopsis) serta dua jenis Philodendron yang berbeda, menghias meja konsol. Sirih gading (Scindapsus aureus) pun tak ketinggaan, yang ditata apik dalam pot putih, Paku sarang burung (Asplenium sp) dan Singonium var gata keriput meng isi area dekat pintu

Hadirkan hijau arisan tambah asyik. meja arisan, meja pojok, kabinet juga jendela dan lantai dihias tanaman hidup. acar arisan tetangga jadi penuh kesan, berbincangs eru semakin mengasikkan. desain ruang keluarga menyatu dengan taman cocok bagi ibu-ibu yang sedang mengadakan arisan. paba ibu pasti terpesona melihat hijau dedaunan memenuhi area tempat mereka berbincang bincang. Salah satunya adalah ruang tamu, yang disulap menjadi “taman kecil ” yang asri. Pot rotan dengan tanaman kuprng galah (Anthurium chrystalinum), yaag di letakkan pas pintu masuk, mengundang decak kagum dengan daunnya yang rimbun.

Eprscia fulgida pun menjuntai memperindah pojok ruang. Ada agi wa songo (Scheffera arborrcola), drasena. dan sirh gading, yang memberi kesegaran.  Arisan tetangga kali ini memang beda. Bersantap sambil berbincang seru makin terasa mengasyikkan. Menampilkan suasana romantis . Paduan warna putih kamr dan hijaunya daunan dengan aksen bunga ungu menambah suasana romantis.

Penataan khusus bagi pasangan yang ingin menikmati suasana romantis di kamar tidur. Sang istri menata kamar dengan eksotis. Bunga di atas kasur dan tanaman indah di setiap tempat. Sentuhan dedaunan menjadi kontras ketika ditata di kamar tidur warna putih ini. Lidah merlua (Sansevlerea trifasciata) dilengkapi takkan di atas meja di sudut tempat tidur. Di atas lemari, sirih gading merambrat dan menjuntai.

Keindahan anggrek berbunga ungu (Dendrobium) dengan vas yang cantik memberi warna romantis. Keranjang rotan bercat putih pun boleh-boleh saja diisi pot tanaman Spathyphyllum yang hijau. Boleh juga memanfaatkan kursi berdudukan bulat untuk menaruh pot kehijauan dengan Philodendron di dalamnya.

Mengkombinasikan jenis tanaman, kombinasikan beberapa jenis tanaman dalam satu pot yang cantik. Bisa di bayangkan garis grafisnya yang menarik akan membuat dekorasi interior jadi lebih dinamis. Kamar mandi perlu dihiasi dengan tanaman yang cantik untuk memberi kesan segar. Agar tidak membosankan, lupakan dedaunan warna hijau Gantikan dengan tanaman dari marga Ananas, seperlt Aechmea fasciata berwarna pi nk yang bentuknya menarik

Bila anda termasuk orang yang praktis tapi artistik, mungkin Anda kurang menyukai meletakkan beberapa jenis tanaman dalam beberapa pot. Karena selain harus dikeluarkan setiap tiga hari sekali untuk mendapatkan sinar matahari, seluruh daun dan pot-pot ini pun perlu dibersihkan secara berkala agar tetap terlihat cantik   Ada solusi untuk Anda. Pilih satu pot cukup besar yang paling Anda sukai. Lalu isilah pot tersebut dengan beberapa jenis tanaman b,erbeda. Ini akan membuat ruangan terasa beda dari yang laln, iuga lebih personal.  Tak ada rumus baku dalam menata dan mengomb,inasikan tanaman, sehingga Anda tak perlu takut bereksperimen. Sebagai ide, Anda bisa menggabungkan Anggrek Phalaenopsis dengan daun sirih gading, atau tanaman Ananas dalam ber bagai bentuk.