Desain Renovasi Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai

KALI INI GRIYA ASRI, MENGAJAK ANDA untuk melihat desain rancangan seorang desainer muda pada sebuah rumah yang berlokas di Jakarta, Dia berhasil membuat rumah tersebut menjadi lebih nyaman dihuni melalui konsep desain renovasi rumah yang inovatif, Pemiliknya adalah seorang lqang bernama Andre Hanusa Puspo Suharto yang mengiginkan konsep yang modern terhadap apartemennya dengan lebih menonjolkan kaca untuk desainnya. Lalu penggunaan stainless steel juga ditiadakan karena akan terlihat kaku dan ‘dingin’.

Desainer Sita Kamaratih mengatakan bahwa sebelum menerapkan desain renovasi rumah type 36, kondisi ruangan memang kurang baik, Banyak sekat-sekat yang ditiadakan untuk memperoleh ruangan yang lebih lega dan lebih manusiawi. Ruang pembantu yang tidak diperlukan misalnya dimanfaatkan untuk memperluas ruang makan dan dapur sehingga terlihat lebih lapang dan nyaman, Kemudian ruang-ruang yang “menganggur” di manfaatkan untuk kabinet seperti kabinet untuk penyimpan yang terletak pada depan koridor di ujung,

Kabinet ini di desa ini mengikuti alur ruang sehingga t dak terlihat menonjol, Di balik cabinet ini terdapat tempat pakaian (wardrobe) yang built inn. Solusi seperti ini sungguh sangat tepat, Nuansa di ruang tamu yang juga bersifat privat terasa sangat nyaman yang diengkapi balkon sehingga kita dapat melihat pemandangan kota diluar, desain renovasi rumah minimalis type 36 ini mampu membuat pemilik rumah merasa lega, dengan menghilangkan sekat- sekat yang tidak di gunakan sekaligus menghilangkan ruang-ruang yang tidak terpakai seperti ruang pembantu, cabinet-kabinet dll, membuat sang arsitek berhasil merenofasi rumah tersebut.

Perabot dan aksesoris berpadu serasi sehingga menghasilkan suasana yang akrab dan kaya akan tekstur dan warna monokromatik. Penerapan Warna Monokromatik Yang Lebihg Berkesan Modern Sangat Cocok Utuk Unit Apartemen Ini Karena Warna Yang Lembutmemberi Kesan Yang Luas,Hasil desain yang sangat berhasi adalah kesan lapang pada apartemen yang tadinya sebelum direnovas terasa sumpek. Sebenarnya keseluruhan uas apartemen ni hanya 82 m’tetapi berkat solusi ruang yang inovatif ladilah unit aparternen yang deal tersebut, Di dapur terdapat “permainan” kaca pada kabinet kayu yang menghasilkan efek modern pada ruang ini.

Keramik mozaik pada Dinding dapur menambah keseras an warna, Fasilitas modern seperti oven, microwave, kulkas dan dispenser berpadu dengan kabinet dapur sehingga dapur tampak bersih dan rapi, Selanjutnya desain renovasi rumah type 36 2 lantai yaitu di ruang tidur yang tadinya mempunya ruang-ruang kecil dimanfaatkan untuk walk-in wardrobe yang memada dan posisi pintu dimanfaatkan untuk memperluas kamar tidur, Dengan dem kian pemilik mendapatkan ruang tidur yang nyaman dan lengkap, Penerapan warna monokromatik yang lebih berkesan modern sangat cocok untuk untuk apartemen ini karena warna yang embut membert kesan luas.

Aksesorinya pun d seras kan dengan konsep kontemporer sepert terlihat pada ruang tamu dan kamar tidur. Memang sebuah rumah tidaklah selalu nyaman untuk dihuni, Banyak aspek interior yang perlu dibenahi untuk memperoleh rumah yang kita idamkan. Yang ditampilkan Griya Asri ini merupakan salah satu solusi yang tepat untuk memaksimalkan ruang kecil.