Desain lantai carport unik dari plesteran alternatif ekspos lantai

Plesteran dari semen dapat menjadi alternatif finishing lantai carport unik yang diekspos berbiaya rendah. pada umumnya plesteran merupakan proses melapisi permukaan bangunan, baik pada dinding maupun lantai dengan menggunakan campuran material. Proses ini menghasilkan permukaan yang rata, bersih, dan tahan lama. Setelah proses tersebut biasanya diLakukan finlshing yang bisa dilakukan dengan menggunakan keramik, batu alam, atau plesteran itu sendiri yang memang sengaja untuk diekspos.

Membuat Motif

Berbeda dengan material lantai pabrikasi yang tinggaI dipasang sesuai ukuran yang dipilih. Tidak semudah itu bagi plesteran. Mulai dari membuat campuran spesi, meratakan, sampai membuat motif dilakukan dengan cara manual. Tekstur lantai carport sebaiknya dibuat kasar agar tak Iicin. Mengaplikasikan motif sederhana seperti bentuk kotak, selain berfungsi sebagai aksen dapat juga menjadi jalur mengalirnya air.


Konstruksi Carport

Apa saja yang menyusun desain lantai carport unik agar kendaraan kesayangan kita dapat parkir di atasnya? Ternyata hampir mirip dengan konstruksi lantai Iainnya. Lantai carport dapat menggunakan beton ringan setebal 10 cm dengan kekuatan 20 Mpa. Beton ini terdiri dari campuran semen, pasir, dan batu koral. Masing-masing campuran memiliki perbandingan 1:3:5 dan diaduk bersama air secukupnya.

Tips

lantai carport yang licin dapat menyebabkan terpeleset. membersihkan lantai plesteran dengan menggunakan abu gosok menjamin lantai bersih dan tidak licin.