Desain Keramik Dapur Terbaru Yang Cantik Dan Mungil

keramik merupakan salah satu pilihan untuk finishing lantai, dinding dan penutup permukaan meja dapur. pilihan untuk desain keramik dapur terbaru bergantung pada jenis aktivitas dan keserasian dengan desain lemari kabinet serta luas area. Pada saat kita menentukan pilihan untuk keramik dapur ada dua hal yang perlu diper- hatikan yaitu pertimbangan teknis dan per- timbangan estetis. Secara teknis desain keramik dapur harus memenuhi kebutuhan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan di daerah dapur. Di dapur keramik biasanya digunakan untuk pelapis dinding. pelapis permukaan meja dan penutup lantai.

Sifat Teknis

Keramik sebagai pelapis dinding dapur sebaiknya memiliki lapisan permukaan yang mengkilap. Aditya lapisan giazur pada keramik jenis ini akan mempermudah perawatan dan pembersihan terhadap kotoran berlemak sebagai akibat dari proses “masak Untuk pelapis permukaan meja kerja, keramik yang di- pilih hendaknya rnemiliki ketahanan fisik seperti tahan gores tahan benturan serta tidak mudah menyerap cairan sehingga perlu diberi lapisan glazur yang sebisa mungkin memiliki ketahanan terhadap cairan kimia. Desain keramik dapur mungil sebaiknya dipilih yang memiliki ketahanan yang sama¬† dengan permukaan meja Hindarilah penggu- naan keramik yang permukaannya licin karena lalu lintas di area dapur cukup tinggi sehingga tidak membahayakan ketika lalu lalang di seputar area dapur.

Sifat Estetis

Faktor estetis lebih berdampak kepada keindahan visual. Pilihan desain keramik dapur cantik sebaiknya disesuaikan dengan gaya, luas ruangan serta peruntukan keramik apakah untuk dinding. pelapis meja (top table) atau sebagai penutup permukaan lantai. Setiap gaya interior dapur memiliki identitas yang dicirikan melalui warna, pola dan tekstur yang berbeda. Interim gaya klasik misalnya ditandai dengan perpaduan warna-wama klasik yang ‘matang’ seperti maroon. krem, hijau tua dan hitam serta motif-motif sulur dengan pola lengkung dan permukaan yang berkilat sehingga memberi kesan mewah.

Sebaliknya tren desain interior modern kontemporer lebih menyukai keramik yang permukaannya halus dan licin dengan warna-wama tenang yang memberi kesan dingin dan hening. Untuk ruangan dapur yang tidak terlalu luas pilihlah keramik berukuran satuan kecil. Beberapa kiat teknis dapat memberikan kesan luas pada ruangan seperti memilih keramik warna terang serta menempatkan keramik dinding berukuran persegi panjang dalam susunan horisontal. Penambahan akseson’ juga dapat mem- bantu tampilan visual dapur.

Perkembangan desain dan teknologi keramik menghasilkan beragam produk aksesori yang melengkapi penampilan basic tiles. Keramik mozaik, border dan decorative tiles yang disesuai- kan dengan tema ruangan menjadi peleng- kap yang menyempurnakan keindahannya. Penempatan decorative tiles menjadi eye catcher dan menentukan tema yang ingin diangkat dari dapur tersebut.

Trims

Mulia Keramik adalah salah satu produsen keramik yang membuat produk yang disebut Trims. Trims merupakan keramik yang difor- mat lengkung sesuai dengan kebutuhan untuk menyempurnakan basic tiles. Trims dapat diterapkan dalam berbagai bentuk. misalnya pada titik pertemuan antara table top dan dinding. pada lekukan siku antara table top dan kaki serta pada bagian sudut dari sudut-sudut sikunya Pemakaian trims mengurangi resiko berbahaya karena benturan dengan sudut- sudut runcing dari keramik selain itu juga menyempurnakan aplikasi pemasangan keramik pada dapur. Ragam produk trims dibuat sesuai dengan ragam basic tries agar mudah pemasangannya Terdapat aneka warna trims demikian juga tipe bentuknya Trims meru- pakan pelengkap dalam pemakaian basic tilas yang lebih sempurna untuk menunjang aktivitas di area dapur.