Desain dan model carport rumah minimalis Terbuka yang Kaya Cahaya

Peleburan kolom dan balok sebagai elemen struktur menghasilkan sebuah elemen arsitektural yang menarik pada desain carport rumah minimalis. Penggunaan kaca membuatnya makin istimewa. desainnya yang tak biasa membawa imaji kepada wujud sebuah sayap. “Sayap raksasa” seluas 5 m x 4 m itu seolah ingin segera terbang dan menemukan pasangannya. Rangkanya kokoh karena terdiri dari tiga kolom beton dengan dasar berukuran 50 cm x 25 cm dan memiliki tinggi 3 m. Kolom itu menyatu dengan balok beton sepanjang 4 m. Bentuknya yang meruncing menghasilkan sebuah atap datar yang sempurna. A Kolom yang menyatu dengan balok kuat menopang kaca sebagai penutup atap.

“Bulu” yang Tak Terlihat pada model carport rumah minimalis

Jika kolom dan balok menjadi rangka “sayap”, maka material kaca pada carport ini menjadi “bulu-bulu”-nya. Lembaran-lembaran kaca disusun diatas baLok beton. Karakteristiknya yang gelas mengakibatkan lembaran kaca setebal 1 cm harus dipotong dengan modul 2 m x 0,5 m. Agar letaknya tidak bergeser, Lembaran kaca ini diperkuat dengan pelat besi berbentuk L di tiap sambungan. Memilih kaca yang transparan memberi keuntungan pada penghematan daya listrik. Suasana carport yang bermandikan cahaya pada pagi hingga siang hari membuat cahaya lampu tidak lagi diperLukan.

Pergerakan Lantai

Getaran “sayap” yang mengepak itu merambat ke dasar, yaitu desain lantai carport rumah minimalis. Tipuan optik hasil perpaduan keramik dan batu alam menghasilkan efek pergerakan yang tidak berlebihan. Tak perlu sebuah tipuan, getaran pun akan sampai ke tiap orang yang sempat melihat kokohnya desain “sayap raksasa ini.

info

Pemilik rumah yang berprofesi sebagai pilot menginginkan carport yang berpenampilan modern dan terbuka. ditambah upaya penghematan sumber daya listrik yang sudah menjadi pegangan awal mendesain. kaca yang modern dan transparan menjadi pilihan. didukung dengan desain yang apik menyerupai sayap dan pola lantai yang unik, carport ini adalah inspirasi yang istimewa.