Desain Batu Alam Terbaru Untuk Rumah Minimalis

KET GAMBAR : A) Nuansa alami tercemin dari perpaduan beberapa jenis lfrisllirgtekstur dengan type batu alam yang berbeda, B) Perpaduan dari beberapa ienis finishing tekstur permukaan batu’alam dengan elek pencahayaan memberikan kesan lebih menarik

Kala awalnya desain batu alam sebagai bahan finishing untuk bangunan baru dikenal pada kalangan terbatas, Batu Alam lndah mengenalkan dan mengembangkan penggunaan batu alam pada masyarakat dengan sentuhan cita rasa arsitektural yang alami berpadu dengan corak warna dan tekstur khas alamiah sehingga keberadaan batu alam sebagai bahan finishing merupakan pilihan utama saat ini.

Batu alam secara alamiah mempunyai beraneka ragam corak warna khas yang dapat dikelompokkan dalam warna dasar putih, cream, kuning, hrjau, merah, abu-abu dan hitam. Corak warna tersebut menyatu dengan motif dari batu alam tersebut, mulai dari motif polos, berurat kayu halus dan kasar sampai ke pola trotol. Dari segi finishing permukaan batu alam dahulu hanya mengenal dua macam yaitu rata alam (kulit) dan rata mesin (pada permukaan batu terdapatgoresan pisau dari hasil pemotongan batu).

Pada saat ini sejalan dengan tuntutan desain maka finishing permukaan batu tidak hanya sekadar dua jenis lagi melainkan semakin berkembang oleh sebab itu Batu AIam lndah menerapkan teknologi yang tepat guna dalam menghasilkan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk desain batu alam minimalis bisa menggunakan dengan teksture yang sederhana dengan corak yang moder, juga bisa di terapkan di exsterior rumah, taman, dan kamar mandi Kini, desain batu alam terbaru hadir dengan menyediakan berbagai finishing batu alam, seperti: Honed Finish, Flamed, Bush Hammerd, Rock Face.

Dalam penerapan desain, finishing ini dapat dikombinasikan dengan sangat indah karena masing-masing mempunyai tekstur yang sangat khas sehingga nuansa alami karakteristik batu alam semakin menonjol manakala sentuhan akhir pada permukaan batu alam diberikan coating natural look . maupun wet look. Saat ini batu alam tidak hanya untuk aplikas, outdoor tetapi pada indoor-pun sudah memakai batu alam, dengan desain dan pilihan warna yang sesuai dengan interior ruang, ditambah dengan penempatan efek lighting yang tepat, sehingga cita rasa dan gaya arsitektur terwujud nyata dan alamiah.