Desain Apartemen Minimalis Modern 2 Kamar

Penataan sebuah desain apartemen di Jakarta Pusat menampilkan perpaduan yang sangat serasi antara furnitur dan pernik bergaya klasik Eropa dan oriental, Semuanya merupakan benda pilihan yang dikoleksi dari berbagai negara oleh penghuninya, Uschi Quarello, yang juga desainer interior apartemen ini. LUAS APARTEIVIEN SEKITAR l4O m2 di antar ke-1 0 ni memungkinkan Uschi untuk membaginya menjadi foyer , ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan , ruang santai, kamar tidur serta kamar tidur tamu.

Ruangan  ini cukup luas sehingga leluasa mengatur perabot satu sama lainnya. Penghuni nya adalah sepasang suami istri dari eropa yang sering berpindah tugas dari negara ke negara lain. Dengan demikian mereka berkesempatan mengoleksi benda-benda seni dari  berbaga negara, khususnya yang klasik dan antic.

Untuk menciptakan rumah tangga tangga yang nyaman  dan sesuai dengan desain apartemen minimalis modern gaya hidup penghuninya, sekaligus menampilkan aneka ragam benda koleksi, Uschi merubah dinding , lantai dan atap apatemen ini  sampai  mendapat tekture dinding dan bentuk plafon dengan profil yang sesuai dengan pencahayaan untuk mendramatisir ruang di waktu malam.

Bagi uchi quarello, penataan desain apartemen minimalis yang memiliki unsur etnik harus dilakukan dengan secara simetris namun tidak identik supaya tercapai keseimbangan dan keserasian. Selain itu unsure warna juaga harus di perhatikan untuk mempengharuhi unsur ruangan.

Dalam hal ini pilihannya adalah krem kecoklatan sehingga furniture dan pernik tampil maksimal. Aksestuasi juga di perhatikan, misalnya sofa bermotif kembang di pandu dengan kursi antic di jaman Louis XVI (kursi Regency) dengan jok bermotif garis di ruangan tamu , lalu diberikan aksen meja. Semua memiliki warna senada sebgai latar belakang di berikan aksen lemari antic Madura dan sketsel lukisan cina yang warnanya lebih gelap.

Menata ruangan yang teridid dari beberapa unsure etnik hendaknya di tata secara simetris namun tidak identik supaya seimbang dan serasi berupa figur bertemakan Cina kuno menjadi hiasan dinding sedangkan di seberang pintu terdapat lima lukisan Jepang kontemporer yang dipajang memanjang ke bawah. desain apartemen 2 kamar minimalisterdapat koleksi dari lndonesia yang dikelompokkan menjadi satu, antara lain kerajinan Palembang bernuansa merah hitam dipadu dengan keralinan Thailand dan kursi rotan yang didesain Uschi.

Tempat bersantai memiliki jendela besar yang menampilkan pemandangan luar Ruangan ini ditata dengan lebih modern. Dua sisi dinding di cat warna merah sedangkan satu sofa benwarna off whiteyang kontras dipadukan dengan furniture berwarna hitam dan pernak-pernik perak. Uschi Ouarello sangat teliti dan apik memelihara dan menempatkan koleksinya. Hal ini terlihat dari caranya menata dan mengatur benda koleksinya yang serba teratur sehingga tampak serba indah.