Contoh Rumah Bergaya Klasik Modern Nan Indah

Patung-patung dari batu marmer, relief pada plafon dan dinding bangunan mencapai puncaknya pada zaman barok di Prancis (Henry ..|V. tahun 1589 1610). Pada zaman modern yang menuntut teknologi tinggi, hidup serba cepat dan serba prakt s. mas h banyak kalangan yang tetap mengagumi gaya rumah bergaya klasik modern. Kalau kia menyusuI daerah perumahan mewah di beberapa tempat di Jakarta. kita dapat menjumpai penggunaan tiang-tiang dan ornamen bergaya klasik. Griya Asri meliput sebuh rumah bergaya klasik di kawasan -lakarta Utara.

Penampilan Iuar rumah di finish dengan bahan batu berwarna kecokelatan, dengan interior mengadopsi gaya istana rajarala. contoh rumah bergaya klasik pada interior rumah keluarga Tjakra ini menampilkan tiang tiang untuk penyangga konstruksi serta penempatan patung patung bertema agama dan alam pada relung-relung yang khusus disediakan- Karena kekagumannya pada seni klasik, Tjakra dan istrinya membeli beberapa ornarnen tersellut langsung dari tempat asal patung tersebut yaitu ltalia” Sebagian lagi dibeli di Jakarta pada toko yang khusus mendatangkan patung patung tersebut clari tempat asalnya. Patung-patung ini adalah karya seniman ltalia masa kiniyang khusus mengerjakan karya klasik, yang banyak bertema cerita dalam kitab lnjil.

Desainer interiornya banyak menggunakan batu artifisial yang lebih (ingan agar pemasangannya lebih praktis, namun tidak mengurangi nuansa klasik. Plafon rumah bergaya klasik modern ini bertingkat dua ini sangat tinggi untuk memberikan kesan monumental dan anggun, sekaligus mere presentasikan gaya interior istana. Tinggi plafon di ruang keluarga mencapai 12 meter. Di dinding berderet tiang-tiang pilin berkapitel, pengembangan dari gaya Corinthian yang sudah dimodifikasi.

Tiang-tiang tersebut.membentuk ruang untuk menyimpan benda-benda koleksi dan rak buku. AIat pendingin dihadirkan, yang tempatnya tersembunyi di dalam dinding. Ruang yang luas ini pada waktu siang memang cukup panas. Salah satu dinding terdiri dari kaca yang lebar, agar matahari dapat menerangi ruang yang luas ini.

Pencahayaan pada rumah bergaya klasik modern ini juga diakomodasi dengan baik, yang diperoleh baik dari terangnya matahari juga dari lampu-lampu dengan berbagai teknik pemasangan. Khusus untuk menerangi koleksi patung dan ornamen klasiknya. dibuat lampu tanam atau lampu spot jenis halogen. Furnitur rumah bergaya klasik minimalis ini dengan kursi Louis yang asli, dan gaya modern dengan sofa untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih fungsional. Karpet tidak digelar secara nrenye uruh untuk memperagakan lantai marmer sehingga terdapat kesan luas dan anggun.